Home > Review > Cloudy with a Chance of Meatballs

Cloudy with a Chance of Meatballs

Cloudy with a chance of Meatballs adalah film animasi yang diproduksi oleh Sony Pictures Animation pada tahun 2009. Menceritakan:

  • Perubahan nasib sebuah kota. Sebuah kota pulau di lautan Atlantik yang produksi utamanya adalah ikan sardines/ sarden. Penjualan sarden menurun, mengakibatkan kota yang semakin suram.
  • Cita-cita: Walikota berusaha mengubah kota tersebut menjadi atraksi turis. Seorang remaja inovator berusaha menemukan sesuatu yang baru . Seorang gadis nerd mengubah penampilan supaya bisa menjadi reporter cuaca.
  • Ide: cat yang bisa menjadi sepatu, sehingga tidak ada tali sepatu yang bisa lepas, mesin yang bisa menerjemahkan pikiran, mesin yang bisa mengubah air menjadi makanan.
  • Keteguhan hati: anak kecil yang bercita-cita jadi inovator, selalu bermasalah dengan penemuannya, diketawakan seluruh kota, kesalah pahaman sang ayah, sang ibu yang mendukung, salah satu bentuknya adalah denganmembelikan baju laborartorium yang dipakai sampai menjadi pemuda.

Bersama anak, menonton review film animasi Cloudy with a chance of Meat Balls di toko Sony. Gambar, dan warna yang sangat bagus, membuat saya ingin menonton film tersebut.

Ternyata ini adalah film ketiga dari Sony Pictures Animation. Dibandingkan dengan Pixar, maupun Dreamworks, Sony baru menghasilkan film pertama pada tahun 2006. Film ini hanya menghasilkan 243 juta dollar US, sedangkan film animasi Up dari Pixar Pictures menghasilkan 731 juta dollar US pada tahun yang sama. Up menceritakan kakek yang belum dapat melaksanakan cita-citanya sampai ketemu dengan seorang pramuka.

Alkisah seorang reporter ramalan cuaca pemula Sam Sparks, ditugaskan untuk meliputi acara sebuah kota di pulau The town of Swallow Falls yang berusaha bangkit dengan turisme. Pemuda inovator Flint Lockwood, menggunakan kesempatan menggunakan pembangkit listrik kota untuk mesin pembuat makanan dari bahan air. Mesin Flint Lockwood’s Diatomic Super Mutating Dynamic Food Replicator, meluncur tak terkendali, menghancurkan acara gunting pita di kota tersebut, dan menuju ke awan.

Fenomena hujan makanan terjadi, karena mesin tersebut bekerja dengan baik. Mesin tersebut membuat makanan sesuai permintaan komputer, pagi, siang dan malam.

Film ini berdasarkan ide dari buku yang sama Cloudy with a chance of Meatballs.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: