Home > Pendapat > Cool Toys for Your Son

Cool Toys for Your Son

Anak perlu banyak bermain untuk mengembangkan otak kanan yang berhubungan dengan kreativitas. Cool toys untuk anak di bawah 8 tahun:

  1. Untuk motorik: belikan anak anda sepeda, bola. Mungkin bagi sementara orang tua, sepeda tidak penting karena toh ada mobil. Anak perlu bermain sepeda untuk mempelajari keseimbangan, sehat karena bergerak, belajar lalu lintas, bermain dengan teman-teman lainnya. Kesulitan utama adalah tempat bersedia yang aman dari lalu lintas. Perumahan sekarang memang kurang memperhatikan tempat bermain anak/ fasilitas umum.
  2. Untuk kreativitas dan imaginasi,
  • Lego, membangun, mengkonstruksi obyek seperti bangunan, transportasi, dan lain-lain. Semua obyek tersebut bisa di rekonstruksi kembali. Lego memiliki motto Setiap Hari Mainan Baru. Selain Lego, banyak brick compatible lainnya dari China yang lebih murah.
  • Clay, seperti jumping clay, yaitu lilin. Bisa digunakan untuk membentuk obyek, seperti hewan, manusia, bangunan, kendaraan, landscape. Setelah mengering, obyek tersebut bisa dipamerkan.
  • Menggambar dan mewarnai, melatih kesabaran dan implementasi.
  • Robot, merangkai robot dari brick Lego, motor, sensor, dan program. Program edukasi dengan Lego Mindstorms NXT Education Pack, membuat robot dengan roda bergerak, sensor cahaya, sensor suara, sensor benturan, dan sensor lainnya. Sebuah ‘otak’ dengan kapabilitas programming untuk perubahan gerakan motor disebabkan sensor. Sekolah untuk belajar program Robot Lego di Mikrobot Senayan City.

Artikel terkait:

  1. No comments yet.
  1. November 13, 2010 at 11:13 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: