Home > Wisata > Kenapa Bali Tujuan Wisata?

Kenapa Bali Tujuan Wisata?

Bali terpilih kembali menjadi tujuan wisata nomor 1 oleh majalah Travel Asia. Tahun lalu saya ke Bali, saya memahami kenapa Bali sebagai tujuan wisata. Ada beberapa point penting:

  1. Pemahaman, orang Bali memiliki budaya dan paham bahwa Bali harus menjadi tujuan wisata. Budaya, orang Bali menjunjung tinggi kebudayaan Bali. Paham, waktu saya ke Tanah Lot, banyak mat Polaroid menawarkan foto jadi. Yang menawarkan satu orang, teman-teman nya tidak akan menawarkan lagi kalau kita tolak. Lalu saya tanyakan kenapa, mat Polaroid nya bilang bahwa mereka tau wisatawan tidak mau diganggu. Saya dan keluarga foto sekali, kemudian si mat Polaroid menawarkan juga untuk menggambil gambar saya dan keluarga dengan kamera kami. Jadi mat Polaroid dan umumnya orang Bali paham, mereka berperan serta dalam membawa Bali menjadi tujuan wisata.
  2. Fasilitas, banyak fasilitas disediakan untuk wisata. Jalan ke tempat wisata yang baik, fasilitas hotel, resort, villa, tempat makan, dll. Fasilitas penyewaan mobil. Kalau anda menyewa mobil, anda tidak di berikan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Hanya ada diatas sun blind, fotocopy STNK dan juga nama tempat penyewaan mobil.
  3. Aman, tentu saja itu berhubungan dengan point nomor 1.

Saran saya kalau mau ke Bali, bawalah GPS (Global Positioning System) dan jangan lupa bawa charger mobil, sewa mobil, dan kelilinglah Bali. Saya selalu berasumsi bahwa Bali itu tempatnya panas, dan pantai. Ternyata Bali ada gunung, danau. Gunung Batur, danau Kintamani, dan lain-lain.

Selamat berwisata ke Bali.

Categories: Wisata Tags:
  1. July 27, 2010 at 7:31 pm

    tolong tulis dongk tips cara menjemput tamu dari bandara,hingga mengantar mereka ke hotel, maksud saya untuk tips bagi para guide

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

