Home > News, Review, Wisata > Jadwal dan Harga Penerbangan Domestik

Jadwal dan Harga Penerbangan Domestik

Perusahaan penerbangan membuat web site supaya calon penumpangnya bisa melakukan reservasi secara online melalui internet.

Bagaimana kalau kita memiliki informasi mengenai jadwal dan harga dari semua penerbangan domestik yang telah memiliki web site? Web site baru ini menampilkan informasi jadwal dan harga tiket penerbangan domestik: airtiketpesawat.com.

Jadwal Harga Tiket Penerbangan

Memang informasi harga yang tersedia tidak terjamin kesediaan kursi di website perusahaan penerbangan. Hal ini disebabkan oleh ketersediaan kursi tersebut pada penerbangan.

Perusahaan penerbangan menbuat pengaturan harga berdasarkan waktu pembelian. Jadi sejumlah seat dalam satu penerbangan, harganya diatur dalam sub class. Setiap sub class memiliki fare (harga) dan alokasi (seat).

Jadi harga yang kita lihat, di airtiketpesawat.com, pada sub class tertentu, bisa saja pada saat anda mengunjungi website perusahaan penerbangan, sudah diambil.

Anda tidak dapat melakukan reservasi/ pembukuan di airtiketpesawat.com, dan juga di airtiketpesawat.com, waktu untuk menampilkan informasi jadwal penerbangan dan harga lebih lama dibandingkan dengan semuajadwal.net. Ini disebabkan informasi yang diambil lebih banyak, selain jadwal penerbangan, juga harga tiket pesawat.

Bisnis perusahaan penerbangan berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi. Pada awalnya perusahaan penerbangan menggunakan mainframe, dan hanya kantor perusahaan penerbangan yang menjual tiket.

Peluang bisnis, dimana perusahaan penerbangan tidak dapat membuka cabang di seluruh pelosok kota, menumbuhkan travel agent. Travel agent juga menjual tiket perusahaan-perusahaan penerbangan, hotel, paket tour.

Global Distribution System (GDS), sebuah sistem komputer menghubungkan perusahaan-perusahaan penerbangan dengan travel agent. Travel agent menerima komisi dari perusahaan penerbangan, dan biaya transaksi GDS dibayar oleh perusahaan penerbangan.

Kemajuan teknologi internet, komunikasi telepon, menumbuhkan pola bisnis perusahaan penerbangan baru, yang diberi nama Low Cost Carrier (LCC). Southwest,  adalah salah satu contoh LCC yang sangat berhasil. Tujuan LCC adalah menciptakan pangsa pasar baru, harga terjangkau, sehingga pengguna angkutan moda lain menggunakan pesawat.

LCC berusaha menjual langsung kepada penumpang, sehingga mengurangi biaya komisi agent dan GDS. Itulah cerita nya kenapa perusahaan penerbangan menggunakan website, dan call center. Mengurangi biaya, sehingga affordable bagi penumpang. Ya kita-kita ini.

Related article: Jadwal Penerbangan Internasional

About these ads
Categories: News, Review, Wisata Tags: , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: